Selamat datang di www.wartamaranatha.blogspot.com - Memberitakan Injil dan Mendewasakan Kerohanian

Senin, 08 Oktober 2012

RINDU MEMENANGKAN JIWA-JIWA BAGI TUHAN!

    Sudahkah Saudara memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus? Sebagai murid-murid Tuhan Yesus, kita harus RINDU memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus.
 
A.Rindu Memenangkan Jiwa Bagi Tuhan Yesus.
    Bagian pertama, ini kita akan melihat kerinduan Paulus memenangkan jiwa bagi Tuhan Yesus. Rasul Paulus mengatakan “Sungguhpun aku bebas terhadap semua orang, aku menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang.“  (1 Korintus 9:19). Rasul Paulus sangat rindu untuk memenangkan orang bagi Tuhan Yesus. Kitapun seharusnya demikian. Sebab itu jangan diam, mari memberitakan Injil. Kalau kita membawa atau membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, maka kita akan menyelamatkan jiwa orang itu dan menutupi banyak dosa (Yakobus 5:19-20).
 
B. Jiwa-Jiwa Yang Diselamatkan.
    Kitab Zakharia menggambarkan jiwa-jiwa yang diselamatkan dengan gambaran yang indah (Zakharia 9:16-17). Jiwa-jiwa yang diselamatkan itu seperti:
1. Kawanan domba, umatNya.
    Jiwa-jiwa seperti kawanan domba Tuhan. Dulu mereka sesat, tetapi setelah terima Tuhan Yesus, mereka bagaikan kawanan yang tergembalakan (Yohanes 10:16 band. 1 Petrus 2:25). Mereke seperti domba-domba yang dipelihara oleh Gembala Agung. Itu sebabnya mari kita menjadi jemaat yang tergembala dan rindu memenangkan jiwa bagi Tuhan Yesus. 
2. Seperti permata-permata, mahkota yang berkilap-kilap.
   Jiwa-jiwa yang dimenangkan bagi Tuhan Yesus seperti permata-permata, begitu indah untuk mahkota Tuhan. Di Yerusalem Baru, kota yang akan datang itu dihiasi berbagai permata indah (Wahyu 21:11). Biarlah gereja Tuhan seperti kota Yerusalem yang berhiaskan permata-permata indah, yaitu jiwa-jiwa yang diselamatkan. Kita akan menghadap Tuhan Yesus dengan persembahan jiwa-jiwa, seperti permata yang berkilap-kilap bagi Tuhan.
 
C. Jiwa-jiwa Yang Dimenangkan Kelak Dihadapan Tuhan.
    1 Tesalonika berkata “Sebab siapakah pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatanganNya, kalau bukan kamu? Sungguh, kamulah kamuliaan kami dan sukacita kami.” Pada waktu kedatangan Tuhan Yesus kali kedua nanti, jiwa-jiwa yang kita menangkan akan menjadi:
1. Pengharapan.
2. Sukacita.
3. Mahkota kemegahan.
    Nanti dihadapan Tuhan Yesus, jiwa-jiwa yang kita menangkan menjadi pengharapan. Menjadi sukacita kita, kita akan menikmati sukacita karena telah memberitakan Injil. Bahkan jiwa-jiwa menjadi mahkota kemegahan kita kelak. Bayangkan jika kita malas memberitakan Injil, jika kita tidak membawa apa-apa buat Tuhan Yesus, saat Dia datang kembali. 
    
    Akhirnya, mari kita rindu memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan Yesus. Mari kita berdoa bagi mereka yang belum percaya, bawa dalam pergumulan doa dan beritakan Injil keselamatan.      

Pdt. Gersom Sunarto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alasan Tidak Membayar Perpuluhan

Tiga orang yang berbeda profesi sedang berdiskusi soal perpuluhan. Mereka masing-masing mengemukakan alasan mengapa mereka belum membayar perpuluhan.

Akuntan: Saya belum membayar perpuluhan karena belum menerima surat tagihan dari Tuhan.

Pengacara: Kalau saya belum membayar perpuluhan karena belum ada undang-undang yang mengaturnya.

Bankir: Saya sih sudah lama mau membayar perpuluhan, tapi sampai sekarang saya belum tahu nomor rekening Tuhan.

cabe deeeh....

ALBUM KENANGAN